Sabtu, 21 Januari 2017

Konsep SQL Injection untuk Menembus Password Login







SQL Injection
Bila seseorang ingin mengakses suatu sistem komputer, biasanya diperlukan login. Penerapannya pada website ditampilkan dengan dua kotak isian, yaitu kotak User Name, User Id, atau User Account dan kotak Password. Login ini berguna untuk memfilter dan mengetahui identitas seseorang yang ingin mengakses suatu sistem. Sistem login merupakan suatu cara dalam dunia sekuriti komputer untuk memfilter orang yang masuk ke sistem sehingga orang – orang yang tidak terdaftar tidak dapat masuk ke sistem tersebut.
Tetapi teknologi yang ada selalu saja tidak sempurna. Ada banyak cara untuk menembus filter pada sistem login tersebut. Sehingga seseorang yang tidak mengetahui password dapat juga ikut menikmati dan masuk ke sistem tersebut. Salah satunya adalah dengan SQL injection.
Pada tulisan ini saya akan jelaskan tentang cara menembus password login dengan SQL injection secara teoritis dengan melihat pada sisi kelemahan query bahasa SQL itu sendiri. SQL injection itu sendiri adalah suatu cara untuk mengeksploitasi kelemahan bahasa SQL dengan cara memasukkan (menginjeksikan) beberapa karakter tertentu. Deretan karakter tersebut biasa dikenal dengan nama injection string. Ada banyak hal yang dapat dilakukan dengan injection string. Diantaranya, mem-bypass password, mendapatkan nama tabel, menyisipkan anggota baru, dll, bahkan sampai menghapus tabel pada suatu database.
Download Buku Panduan Klik Disini
Load disqus comments

0 komentar

Comments
0 Comments